Persita Tunjuk Pelatih Baru, Fakhri Husaini Gabung Ke Tim Liga 2, Calon Pelatih Persija Dari Eropa

By ommed


nusakini.com - Persita Tangerang sudah menunjuk pelatih baru selepas mereka pisah dengan Widodo C Putro. Melalui media sosial resmi klub, mereka mulai memberikan kisi-kisi dari video yang menampilkan tangan sosok pelatih tersebut.

Belum dirilis secara resmi siapa pelatih yang ditunjuk oleh manajemen Pendekar Cisadaen, namun diyakini bahwa sosok yang akan menukangi Persita adalah Angel Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu musim lalu membesut Persipura Jayapura.


Fakhri Husaini menjalani karier pendek bersama Borneo FC, bahkan dia harus dicopot dari jabatan pelatih ketika Liga 1 2021/22 tersisa satu pekan. Kini, Fakhri sudah resmi mendapatkan klub baru untuk kompetisi 2022/23 mendatang.

Klub yang jadi destinasi mantan pelatih timnas Indonesia U-16 itu adalah Persela Lamongan. Hal ini diumumkan oleh Laskar Joko Tingkir pada Senin, 18 April. Tentunya besar harapan Persela supaya Fakhri bisa kembali mengangkat tim ke Liga 1.

Sebagai informasi, Persela merupakan klub ketiga dari Liga 2 yang sudah mengumumkan juru latih mereka. Sebelumnya ada Ibnu Grahan yang resmi gabung Deltras FC, dan PSIM Jogja yang merekrut Imran Nahumarury menggantikan Seto Nurdiyantoro.


Persija Jakarta sudah menghadirkan beberapa pemain baru untuk musim 2022/23, namun mereka belum mengumumkan siapa pelatih yang akan menduduki kursi panas di Macan Kemayoran. Sebelumnya, beredar bahwa Persija ingin mencoba pelatih asal Korea Selatan.

Hanya saja, pelatih asal Korea Selatan itu nampaknya hanya sebatas rumor. Yang pasti, Persija sudah mengantongi calon pelatih mereka dan tetap berasal dari luar negeri. Pilihan mengerucut pada pelatih asal Eropa, yakni berasal dari Jerman atau Spanyol.